Jumat, 09 November 2018

Upah Jasa Pemborong Kontraktor Bangunan dan Gudang Murah Berkualitas & Profesional di Medan

Upah Jasa Pemborong Kontraktor Bangunan dan Gudang Murah Berkualitas & Profesional di Medan, langsung hubungi 061-4206-8877.


Upah Jasa Pemborong Kontraktor Bangunan dan Gudang Murah Berkualitas & Profesional di Medan.

Saya akan memberikan Review dari UpahJasa Pemborong Kontraktor Bangunandan Gudang Murah Berkualitas & Profesional di Medan sesuai dengan yang anda butuhkan secara lengkap.

Kontraktor adalah orang atau badan usaha yang dikontrak untuk menjalankan proyek pekerjaan berdasarkan isi kontrak yang sudah disepakati oleh kontraktor dan pemilik proyek. Jasa kontraktor lebih sering dipakai dalam proyek berskala besar, seperti pembangunan real estate, gedung perkantoran, mall atau pusat perbelanjaan. Proyek-proyek bonafit tersebut seringkali dikerjakan oleh kontraktor karena berbagai alasan, salah satunya karena mereka merupakan badan usaha yang sudah memiliki sertifikasi atau lisensi resmi.

Untuk pembangunan atau renovasi rumah, jasa kontraktor juga selalu dapat diandalkan. Dalam mengerjakan proyek tersebut, jasa kontraktor menawarkan sesuatu yang lebih di luar pengalaman mereka yang malang melintang di dunia konstruksi. Kelebihannya, adalah pekerja di dalam kontraktor sudah memiliki lisensi dan sertifikasi resmi atas keahliannya. Dunia kontraktor, jika hendak membuat proyek bangunan atau gedung di atas sepuluh miliar, kontraktor harus memiliki minimal 2 orang tenaga ahli profesional yang memiliki SKA (Sertifikat Keahlian) dengan kualifikasi Ahli Madya (gelar vokasi yang diberikan kepada lulusan diploma 3).

Saat memiliki proyek pembangunan rumah, kontraktor akan melakukan beberapa kali janji temu dengan calon customer untuk membahas Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Surat Perjanjian Kontrak Kerja (SPK) dan melakukan survey ke lokasi proyek rumah tersebut. Saat survey pun biasanya kontraktor akan melakukan pengukuran yang lebih detail, sehingga perhitungan untuk membuat SPK pun menjadi lebih akurat.

Pembangunan rumah yang memakai jasa kontraktor membutuhkan lebih banyak persiapan dari customer, hal inilah yang membuat pekerjaan jasa kontraktor lebih terstruktur. Sehingga jika terjadi kesalahpahaman pada saat proyek berlangsung, customer dapat merujuk kepada SPK yang telah dibuat bersama kontraktor.

Sistem pembayaran Kontraktor terbagi 2 yaitu :

Sistem Pembayaran Termin

Sistem termin biasanya dibagi menjadi empat tahapan yang dapat dibayar sesuai dengan progres proyek tersebut. Sebelum memulai proyek, umumnya Customer diharuskan untuk membayar uang muka atau down payment (DP) sebesar 20-30% dari nilai kontrak.

Setelah memberikan DP, kontraktor akan memulai pekerjaan proyek Anda. Pada saat pekerjaan pembangunan mencapai 50%, maka pembayaran tahap kedua akan dilakukan. Begitupun pembayaran berikutnya, sesuai dengan sistem termin yang telah disepakati oleh Customer dan Kontraktor tersebut. Setelah bangunan benar-benar selesai, sisa pembayaran dapat Anda bayarkan. Untuk memastikan pekerjaan sesuai dengan harapan, Anda dapat menahan 5-10% dari nilai kontrak sebagai garansi.

Sistem Pembayaran Cost and Fee

Prinsip pembayaran cost and fee yaitu kontraktor dapat bertindak selaku pengelola proyek itu sendiri. Kontraktor yang memakai sistem ini akan mengambil 10% dari nilai proyek sebagai upahnya.

Sebelum melakukan perjanjian dengan customer, kontraktor sudah harus menyiapkan anggaran dan jadwal sehingga cash flow proyek bisa terlihat dan customer dapat mengetahui berapa anggaran yang harus disiapkan setiap bulannya. Jumlah biaya akan selalu berbeda sesuai dengan proyek yang akan dikerjakan setiap bulannya.

Dengan sistem ini, biaya tiap bulannya bisa lebih kecil atau lebih besar dari yang dianggarkan. Jika ada sisa anggaran, maka sisanya akan digunakan untuk bulan depan, sedangkan bila kurang, akan ditagihkan di bulan berikutnya.

Jika Anda bingung dalam memilih jasa kontraktor, berikut ini ada 7 tips mudah dalam memilih jasa kontraktor bangunan yang profesional, kredibel, dan berkualitas.

  • Minta Rekomendasi Dari Kerabat


Cobalah untuk bertanya ke orang-orang terdekat yang ada di sekitar Ada. kontraktor yang kerjanya bagus pasti dikenal oleh banyak orang. Misal jika Anda ingin membangun rumah di Jakarta, maka tanyakanlah pada sanak saudara yang ada di Jakarta, jangan tanya pada saudara yang ada di Surabaya. Carilah kontraktor yang berada di dalam kota terlebih dahulu agar urusan administrasi, transportasi dan keperluan lainnya lebih mudah.

  • Pilih 3 Calon Kontraktor Bangunan


Setelah Anda mendapat beberapa kontraktor bangunan yang telah direkomendasikan oleh sanak saudara atau mencari melalui internet, pilihlah 3 kontraktor. Lalu temuilah mereka dan utarakan maksud dari rencana pembangunan. Mintalah mereka untuk menghitung kira-kira berapa dana yang harus dipersiapkan hingga bangunan selesai.

Biasanya ada kontraktor yang tak ingin ribet, jadi mereka melemparkan pekerjaan menghitung tersebut ke pihak tertentu yang kurang teliti. Kontraktor yang profesional harus menghitung sendiri dan tau semua seluk-beluk dari proyek bangunan yang akan ia kerjakan serta mengetahui semua harga yang mereka tawarkan.

  • Bandingkan Harga


Setelah mendapat harga dari ketiga kontraktor, coba Anda bandingkan harga yang telah ditawarkan. Kemudian bandingkan bahan-bahan yang diajukan oleh setiap kontraktor, apakah semua sama atau ada yang berbeda. lalu apakah ada yang terlalu banyak mengajukan bahan hingga harga melambung tinggi, atau mungkin juga ada yang sebaliknya.

  • Jangan Langsung Memilih Yang Menawarkan Harga Paling Murah


Jangan langsung memilih kontraktor dengan penawaran harga terendah, Anda juga harus melihat bahan-bahan yang direkomendasikan kontraktor tersebut bagus atau tidak. Bisa jadi harga menjadi murah karena bahan bangunannya mempunyai kualitas yang tidak bagus. Anda pasti tidak ingin setelah rumah jadi, lalu ada kerusakan-kerusakan yang datang menghampiri.

  • Tetapkan 1 Kontraktor Bangunan


Setelah membandingkan harga dan lain sebagainya, sekarang waktunya Anda untuk menetapkan 1 kontraktor bangunan pilihan Anda.

  • Cek Kredibilitas Dari Kontraktor Yang di Pilih


Bagaimana cara mengeceknya? Caranya adalah dengan mengunjungi langsung proyek yang sedang mereka kerjakan. Coba perhatikanlah bagaimana kontraktor dalam mengatur jalannya proyek, bagaimana kontraktor dalam mengatur kesejahteraan tukang-tukang yang bekerja, dan yang terpenting adalah bagaimana hasil serta kualitas pekerjaan mereka.

  • Tanyakan Ada Garansi Atau Tidaknya


Tanyakanlah kepada kontraktor bangunan yang Anda pilih apakah mereka sanggup untuk memberikan garansi jika ada masalah yang mungkin terjadi ketika rumah selesai dibangun, seperti atap yang bocor ketika hujan. Jika mereka menyanggupi dan memberikan garansi, berarti kontraktor bangunan tersebut memang benar-benar profesional, kredibel, dan berkualitas. Sebelum merancang dan membangun, pastikan Anda untuk mengikuti tips-tips tersebut untuk mendapatkan kontraktor bangunan profesional. Ini dilakukan agar bangunan menjadi sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selain itu, jangan lupa untuk menyimpan dana tambahan yang berguna untuk kebutuhan tak terduga. Jika sewaktu-waktu ada beberapa bahan penting yang harus dibeli terkait pembangunan, yang kebetulan belum dimasukkan ke dalam daftar list oleh kontraktor maka anda tidak perlu cemas. Selain jasa kontraktor, ada satu lagi penyedia jasa yang dapat Anda gunakan untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda, yaitu jasa pemborong.

Apa sebenarnya yang dikerjakan oleh pemborong dan apa perbedaannya dengan jasa kontraktor?

Jasa pemborong terdiri dari pekerja yang sudah berpengalaman di bidang konstruksi bangunan rumah tinggal. Perbedaan yang paling menonjol dibandingkan dengan jasa kontraktor adalah pemborong tidak memiliki izin usaha resmi dan tidak berbadan hukum. Jasa pemborong umumnya dikelola secara individu dan seringkali tidak ada kesepakatan hitam di atas putih, perjanjian yang dibuat lebih ke dalam kesepakatan secara lisan.

Jika kita membuat perbandingan dengan jasa kontraktor yang lebih sering mengerjakan proyek berskala besar, jasa pemborong umumnya digunakan untuk membuat hunian rumah tinggal dengan budget yang tidak terlalu besar. Banyak orang di Indonesia yang menggunakan jasa pemborong karena biayanya lebih murah daripada jasa kontraktor. Selain dari pada itu, proses pelaksanaan proyek juga tidak terlalu membuat Anda pusing, karena memang biasanya mereka melewatkan pembuatan RAB ataupun SPK. Menggunakan jasa pemborong tentu memiliki risiko tersendiri. Karena tidak berbadan hukum, jika nantinya terjadi perselisihan, kecurangan, atau penipuan pada proyek rumah, Anda akan sulit memperkarakan permasalahan tersebut ke ranah hukum.

Sistem Pembayaran Per Hari

Jika Anda memakai jasa dari pemborong, Anda harus membuat kesepakatan atas besarnya upah pekerja setiap harinya sebelum proyek dimulai. Dalam pembuatan kesepakatan upah pekerja, Anda dapat menentukan frekuensi pembayaran, umumnya sekali setiap minggu. Sebelum proyek tersebut dimulai, Anda harus memastikan banyaknya jumlah bahan bangunan yang dibutuhkan agar pekerjaan bangunannya tidak terganggu.

Sistem Pembayaran Borongan

Jika Anda menggunakan jasa pemborong, Anda dapat memborongkan semua pekerjaan termasuk bahan secara total, atau Anda bisa menyediakan bahan sendiri dan hanya membayar upah pekerja saja, semua tergantung dengan kebutuhan Anda.

Keuntungan dalam menggunakan sistem borongan material bahan dan upah adalah Anda hanya perlu memberikan informasi mengenai spesifikasi material bahan yang Anda inginkan. Untuk material, pemborong yang akan melakukan pembelian material dan bahan bangunan serta melaksanakan pekerjaan sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun, Anda harus tetap memonitor proses dan harga pembelian material bahan untuk mengurangi kecurangan.

Untuk sistem borongan upah, sebenarnya hampir sama seperti sistem harian, hanya saja Anda perlu membeli material bahan bangunan tersebut sendiri. Pada umumnya, pemborong akan menghitung upah kerja berdasarkan gambar dan spesifikasi dengan nilai tertentu, misalnya Rp. 1.000.000,-/m2, yang dikalikan dengan luas bangunan. Dalam sistem pembayaran, ini akan lebih memberikan kebebasan kepada Anda jika ingin mengganti desain rencana bangunan Anda.

Jika anda ingin mencari Upah Jasa Pemborong Kontraktor Bangunan dan Gudang Murah Berkualitas & Profesional di Medan langsung saja hubungi kami dengan cara yang tertera di bawah ini.

 

Info Terkait : http://www.sinartechmultiperkasa.co.id/services/jasa-bangun-gudang-s17271.aspx
Info Terkait : https://detradingindo.co.id/jasa-pemborong-kontraktor-bangunan-dan-gudang

Info Sebelumnya : http://sinartech.xinfushop.co.id/archives/193

PT. SINARTECH MULTI PERKASA


Jl. Primer No.12 Pasar 9 Helvetia. Medan, Medan
Sumatera Utara , Indonesia


Telp. (+62)61 42068877, Fax. (+62)61 42068231
Handphone : 0853 2020 2069 / 0853 2020 2054
Email: pt.sinartech.me@gmail.com
Situs web:       http://www.sinartechmultiperkasa.co.id
Situs web:       https://detradingindo.co.id
Situs web:       https://www.workshop.myartikel.com
Facebook:        https://www.facebook.com/sinartechmultiengineering      
https://web.facebook.com/Pt- Sinartech -Multi-Perkasa-191290628133892 /

Menerima :

Design, Drawing, Manufacturing, Construction, Fabrication, Erection on Site, Repairing Part, Trouble shooting& Consultation, Trading.

MELAYANI :
Perusahaan Makanan, Perusahaan Chemical, Perusahaan Otomotif, Perusahaan Minyak & Gas, Perusahaan Farmasi, Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit

FASILITAS PERUSAHAAN :
1. Mesin bubut, Mesin Bor Milling, Mesin griding, Mein Scrap, Mesin Roll, Mesin Gergaji, Mesin Pon
2. Mesin las argon, tig, arc, cutting, Gerenda Potong / Gerenda Duduk, Vertical Drilling, Booring Machine
3. Design engineering

Meliputi Pekerjaan :

  1. LorryTressher

  2. Drum

  3. DigesterScrapper

  4. Conveyer

  5. ElevatorScrew

  6. Conveyor

  7. Rewinding Motor

  8. Fiber Cyclone

  9. Polyshing Drum

  10. Clafier Tank

  11. Defericarper

  12. Station Electrical

  13. Niagara Filter

  14. Pemasangan Balking

  15. Hydraulic

  16. Effluent

  17. Boiler

  18. Water Tank

  19. Demint & Softener Tank

  20. Boiler Feed Tank

  21. Reparasi Gear Box

  22. Mechanical Shaft Propeller

  23. Electrical Instalation

  24. Preasion Part/ Mechanical & Electrical

  25. Automatic Blas

  26. Electrical System

  27. Electrical Power

  28. Sand Blasting Sx10, Sx1.5, Sx20, Sx20.5

  29. Mechanical Machinery

  30. Mechanical Fabrikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar