Rabu, 28 Maret 2018

Menyediakan Jasa Milling Berkualitas dan Murah di Medan

Menyediakan Jasa CNC Milling Berkualitas dan Murah di Medan


Kami telah menyediakan Jsa CNC Milling yang berkualitas dan baik

Hubungi  061-4206-8877




Definisi
CNC Milling adalah kependekan dari  Computer Numerical Control.
Mesin Milling CNC adalah mesin milling dimana pergerakan meja mesin (gerakan X dan Y) serta spindle (rumah cutter) dikendalikan oleh suatu program. Program tersebut berisi langkah-langkah yang harus dijalankan oleh mesin CNC. Program tersebut dapat dibuat langsung pada mesin CNC (huruf per huruf, angka per angka), yang hasil programnya disebut dengan program NC, atau dibuat menggunakan PC plus  perangkat lunak  khusus untuk membuat program NC. Program seperti ini disebut dengan CAM. Kelemahan pembuatan program NC dengan cara manual pada mesin CNC adalah waktu yang diperlukan sangat lama, disetujui tidak terjamin, mesin tidak dapat digunakan pada saat pembuatan program NC berlangsung, dan banyak lagi.
Sebelum kita membahas tentang mesin CNC, bab pertama yang harus Anda kuasai adalah bab Keselamatan Kerja.
STANDAR KESELAMATAN KERJA
Sebelum membahas tentang proses permesinan dengan mesin CNC, maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk menghindarkan hal-hal yang akan menyebabkan kecelakaan kerja serta kerusakan mesin.

  • Gunakan pakaian kerja yang pas dibadan, jangan pakai, buang atau rapikan bagian-bagian pakaian yang menjuntai

  • Gunakan Selalu sepatu Keselamatan ( sepatu safety )

  • Gunakan kacamata pelindung kompilasi dengan mesin yag sedang dioperasikan

  • Jangan Terlalu Dekat DENGAN meja Negara mesin di Saat Pergantian Alat Otomatis ( Auto Alat Ganti ) berlangsung.

  • Jangan mengganti alat di alat  majalah  pada saat mesin dipindahkan

  • Jangan membersihkan  chip , terutama yang ada di meja pada saat mesin dioperasikan

  • Jangan membuka pintu panel (bagian belakang mesin) pada saat mesin sedang dioperasikan

  • Jangan gunakan sumber arus yang cepat berubah seperti arus yang digunakan oleh mesin las di area yang cocok dengan mesin CNC.

  • Bila terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat mesin dijalankan, hentikan mesin segera dengan menekan tombol  Stop Darurat.

  • Hentikan putaran mesin dan gerakan meja atau  spindle  sebelum memindahkan mesin untuk penggantian bagian mesin, perbaikan, jika diizinkan.

  • Matikan mesin sebelum melakukan perbaikan mesin

  • Hindarkan sirkuit atau kabel yang terbuka tanpa pengaman.

  • Bersihkan dinding  taper  (miring) pada bagian dalam  spindle punjung . Hal ini harus benar-benar diperhatikan agar pemotongan cutter dapat dijamin

  • Hubungi pencekaman benda kerja. Jika benda kerja di cekam pada  fixture atau di  meja mesin, kuatkan pencekamannya.

  • Pengoperasian tombol panel. Jangan Tombol menekan ataupun  saklar  DENGAN memakai sarung serbi

  • Jangan biarkan  keripik  dengan tangan telanjang, gunakan sarung tangan

  • Jaga kebersihan lantai di sekitar mesin.

  • Pastikan koridor / gang / jalan sekitar mesin bersih dari barang-barang yang dijadwalkan.

  • Ingatkan rekan kerja soal keselamatan kerja dan kebersihan area kerja

  • Pastikan hanya  operator  yang ditunjuk yang dapat mengoperasikan mesin.

  • Jangan mengoperasikan mesin, kecuali yakin tidak akan melindungi diri dan rekan kerja,

  • Jangan letakkan  alat  dan alat perlengkapan di dalam mesin yang sedang dioperasikan.

  • Kembalikan  alat  dan alat ke tempat semula setelah dipakai.

  • Jangan memutar bagian mesin yang berputar.

  • Jangan memposisikan anggota pada mesin saat mesin sedang beroperasi.

  • Jangan membersihkan atau melumasi bagian pada mesin saat ini

  • dioperasikan.

  • Jangan gunakan bagian mesin yang berputar menggunakan lap kain.

  • Jangan lepaskan label yang sudah ditempelkan di mesin.

  • Jangan pakai perhiasan saat menggunakan mesin, seperti cincin, gelang, kalung atau sejenisnya.

  • Mengerti, hafal dan paham akan aturan keselamatan kerja

  • Biasakan berdoa sebelum bekerja


Pokok bahasan dalam artikel ini dibagi menjadi beberapa bagian:

  1. Komponen-komponen mesin

  2. Perawatan mesin

  3. Tombol-tombol pada Control Panel


1. Komponen-komponen mesin
1.1 Meja mesin
Penggilingan CNC bisa bergerak dalam 2 sumbu yaitu sumbu X dan sumbu Y. Untuk masing-masing sumbunya, meja ini dilengkapi dengan penggerak motor,  sekrup bola  plus bantalan  dan  panduan cara slider  untuk mempercepat pergerakannya. Untuk pelumasannya, beberapa mesin menggunakan minyak oli dengan jenis dan merk tertentu, dan beberapa mesin menggunakan  minyak . Pelumasan Penyanyi itub untuk review Menjaga kehalusan Pergerakan meja Negara, Dan menghindari kerusakan  ball screwbearing  ATAU  panduan cara slider     . Untuk itu diberikan pelumas setiap hari wajib dilakukan kecuali mesin tidak digunakan. Meja ini bisa digerakkan secara manual dengan menggunakan  handle  eretan.


Gambar 1.1 Meja mesin

1.2   Spindle  mesin
Spindle  mesin merupakan bagian dari mesin yang menjadi rumah  pemotongSpindle  inilah yang mengatur putaran dan pergerakan cutter pada sumbu Z.  Spindle ini  digerakkan oleh motor yang dilengkapi dengan transmisi berupa  belting  atau  kopling . Seperti mendorong meja mesin,  spindle  ini juga bisa digerakkan oleh  handle  eretan yang sama. Pelumasan untuk  spindle  ini biasanya dapat digunakan oleh pembuat mesin. Spindle  inilah yang memegang pemotong punjung   dengan bantalan  udara bertekanan.


Gambar 1.2 Mesin spindle

1.3 Alat Magasin
Satu program NC biasanya menggunakan lebih dari satu  alat / pemotong  dalam satu operasi permesinan. Pertukaran  cutter  yang satu dengan yang lain dilakukan secara otomatis melalui permintaan yang tertera pada program. Oleh karena itu harus ada tempat khusus untuk menyimpan  alat - alat  yang akan digunakan selama proses permesinan.
Magasin  Tool  adalah tempat peletakkan alat / cutter standby yang akan digunakan dalam satu operasi permesinan. Magasin tersebut memiliki banyak slot untuk banyak  alat , antara 8 hingga 24 slot tergantung jenis mesin CNC yang digunakan.


Gambar 1.3 Alat Majalah

1.4 Monitor
Pada bagian depan mesin yang ada monitor yang menampilkan data-data mesin mulai dari  pengaturan parameter , posisi koordinasi benda, pesan  kesalahan , dan lain-lain.


Gambar 1.4 Monitor

1.5 Panel Kontrol
Panel kontrol adalah kumpulan tombol-tombol panel yang diperlukan pada bagian depan mesin dan bantuan untuk memberikan perintah-perintah khusus pada mesin, seperti memutar  spindle , menggerakkan meja, mengubah  pengaturan  parameter , dan lain-lain. Masing-masing tombol ini harus Dikenal dan disetujui betul oleh seorang Setter CNC


Gambar 1.5 Kontrol panel


1.6   selang pendingin  Setiap mesin pasti dilengkapi dengan sistem untuk  cutter  dan benda kerja. Yang memucat Sales manager digunakan Yaitu udara  pendingin  Dan Udara bertekanan, through selang Yang dipasang PADA  blok spindle .

Gambar 1.6 Selang pendingin

Ke-enam komponen tersebut harus dipelajari terlebih dahulu dan dibahas sebelum melangkah ke bab berikutnya.

2. Perawatan mesin
Bab ini sangat penting untuk dipertimbangkan. Belajar terlebih dahulu cara merawat mesin dengan benar, baru kemudian belajar cara pengoperasiannya. Bagian-bagian yang harus dipahami antara lain: Mesin bodi, Pelumas  ball  screw  table, pelumas untuk silinder udara pada  spindle  (pemasangan ada), saringan udara pada panel dinding belakang, dan lain-lain.

2.1 Pelumas  sekrup bola
Beberapa mesin menggunakan oli sebagai pelumas, pelumas ini biasanya ditampung dalam tabung plastik yang ditempatkan di bagian belakang mesin. Tabung ini dilengkapi dengan sensor yang terhubung dengan mesin yang akan memberikan persetujuan tentang jumlah yang belum mencukupi. Jumlah oli pelumas ini harus di periksa setiap hari dan ditambah perlu. Jenis oli yang dapat digunakan antara lain Minyak Vactra no 2, ESSO K68, Shell T68. Beberapa perusahaan menggunakan oli Hidrolik no 32, namun hal ini tidak diharapkan. Satu hal yang juga sangat penting dilakukan terkait dengan sekrup bola pelumas ini terdistribusi pelumas ini sepenuhnya ke tempat-tempat yang disediakan. Pelumas ini didistribusikan dari tabung belakang menuju meja mesin melalui pipa kecil dengan bantuan pompa. Jika ada measalah dengan sistem distribusi, maka meja alias dipindahkan tanpa pelumas, mengakibatkannya dalam waktu singkat sekrup bola akan rusak (aus, rusak, dll), bantalan akan hancur, dan biaya yang dikeluarkan untuk memperbaikinya akan sangat mahal. Dapatkan minyak pelumas terdistribusi dengan benar dengan cara tutup meja dan pisahkan minyak pelumas terdistribusi dengan benar. Lakukan pemeriksaan ini setiap kali. Gejala awal dari kerusakan sekrup bola  atau bantalan dapat dideteksi dari bunyi kasar yang dikeluarkan meja kompilasi digerakkan. Lakukan segera.


Gambar 2.1 Bola Sekrup dan Tabung pelumas


2.2 Pelumas  Guide  slider cara  Mesin  Milling  CNC memiliki 4 buah  Guide slider cara , yaitu perangkat yang menyangga semua beban meja, dan membawa meja bergerak ke roda dan Y.  Panduan cara  bertanggung jawab atas pengujian per meja bergerak dan kemajuan gerakannya. Hubungan antara  cara panduan , rel dan meja mesin  sesuai dengan geser , tidak ada perbedaan kelonggaran. Jika itu terjadi, maka penyelesaian pergerakan akan melenceng jauh, dan bantalan serta  sekrup bola  akan cepat rusak. Untuk mempertahankan konsistensinya, pergerakan 
panduan  cara  ini juga harus selalu dibantu oleh pelumas. Disertakan mesin menyatukan pelumas ini dengan  sekrup bola  . Namun ada beberapa mesin yang memisahkannya. Untuk tipe mesin ini, Anda harus membagikan distribusi juga.



Gambar 2.2 Panduan Way Slider

2.3 Pelumas untuk Silinder udara bertekanan pada proses  ATC (Auto Tool Change)
Pada proses ganti alat otomatis, mesin menggunakan  silinder pneumatik   yang menghasilkan udara bertekanan (angin) sebagai tenaganya. Udara didorong mendorong poros yang ada di dalam  Silinder  yang akan mendorong tuas pada magasin untuk mengeluarkan alat. Untuk  silinder ini  diperlukan pelumas yang harus selalu kita periksa kecukupannya. Pelumas ini ditempatkan pada tabung plastik yang diletakkan di depan cylindernya. Meskipun pelumas untuk  silinder ini sangat awet, dapat bertahan sampai bertambah-tahun tanpa harus ditambah, tetapi pemeriksaan periodik harus dilakukan untuk memulihkan kebocoran. Jenis pelumas untuk  silinder  ini dapat menggunakan oli hidrolik  no.32 , oli yang sama yang biasa digunakan pada mesin jahit.


Gambar 2.3 Pelumas ATC Pneumatic Cylinder

2.4 Saringan udara panel belakang mesin.
Pada bagian belakang mesin yang disediakan panel tempat menyimpan perangkat keras tersebut. Panel tersebut berisi kartu pengatur (untuk  spindle , motor  servoamplifier ),   relay  dan lain-lain. Pada saat mesin dihidupkan, hal ini akan meningkatkan suhu pada ruangan dalam, oleh karena itu pada pintu belakang dipasang  kipas knalpot   yang menarik udara luar ke dalam ruangan selama mesin di hidupkan. Pada pintu  fan  ini di pasang  filter mat  untuk menyaring debu yang ikut tertarik, dan  filter  ini akan cepat sekali kotor tertutup debu (tergantung dari lingkungan ruangan ditempatkan). Bila filter  ini tersumbat  debu,  kipas  akan gagal memperbaiki panel dalam ruangan, dan akibatnya  perangkat keras di  dalam panel panel akan meningkatkan  overheat  dan memperbaiki kerusakan. Bersihkan  filter  fan  pada pintu ruangan panel belakang SETIAP HARI.


Gambar 2.4 Saringan udara panel masin

2.5 Tangki  Coolant
Setiap mesin memiliki tangki khusus untuk penampungan  pendingin  (pendingin) dengan kapasitas berbeda, kapasitas antara 200 hingga 700-an liter udara, tergantung dari ukuran mesin. Semua yang terjadi pada proses penyelesaian benda kerja oleh  coolant adalah sebagai berikut:  pendingin  pada tangki yang diambil oleh pompa menuju  inlet  yang dipasang pada (biasanya blok  spindle  mesin) melalui selang fleksible. Inlet  akan mengeluarkan  pendingin  ke arah benda kerja atau  alat  (tergantung arah yang dinginkan  operator ) dengan kapasitas semburan yang bisa di atur. Coolant  tersebut kemudian akan mengalir kembali ke dalam tangki  coolant  yang ada di bagian bawah mesin. Pada saat  pendingin  kembali ke tangki penampungan, chip yang halus akan ikut terbawa masuk karena ukurannya yang kecil bisa masuk ke celah yang kecil dan berbobot cukup ringan sehingga mudah terbawa arus  pendingin . Tumpukan  chip halus pada tangki  pendingin  dalam jumlah besar akan dihentikan pipa keluar dari tangki menuju selang, dan akibatnya  pendingin  tidak akan keluar dari  inlet . Permesinan bahan PADA LOGAM Harus SELALU MENGGUNAKAN  COOLANT. Bersihkan tangki secara periodik (2 minggu sekali atau sebulan sekali, tergantung dari produktifitas mesin dan jenis bahan yang digunakan).


Gambar 2.5 Tanki & Coolant

Selain perawatan rutin komponen di atas, mesin bodi menyeluruh harus dijaga SETIAP HARI KERJA tanpa kecuali.

3. Tombol pada panel kontrol
Panel kontrol adalah pusat pemerintahan dari mesin CNC milling. Dari panel kontrol inilah semua permintaan pergerakan mesin dikeluarkan. SETIAP  Setter  Mutlak Harus Memahami SEMUA fungsi fungsi Dari panel Kontrol.




Sekian Informasi kami tentang Jasa Fabrikasi Mesin Industri. Jika Anda ingin memesan bubut terbaik Anda bisa langsung mengaksesnya melalui nomor KANTOR kami yang ada di bawah ini:




PT. SINARTECH MULTI PERKASA


Jl. Primer No.12 Pasar 9 Helvetia. Medan, Medan
Sumatera Utara, Indonesia


Telepon: (061) 42068877
Hp / WA: 08116562065/08116062065 / 0853-2020-2054
Faks: (061) 42068877

Email: pt.sinartech.me@gmail.com
Situs web:       http://www.sinartechmultiperkasa.co.id
Situs web:       https://detradingindo.co.id
Situs web:       https://www.workshop.myartikel.com
Facebook:        https://www.facebook.com/sinartechmultiengineering      
https://web.facebook.com/Pt- Sinartech -Multi-Perkasa-191290628133892 /









Kami PT. Sinartech Multi Perkasa menerima yang dilindungi:

  • Jasa Pemasangan Rangka Bangunan

  • Jasa Pemasangan Struktur Baja

  • Jasa Pemasangan Struktur Beton

  • Jasa Pemasangan Baja Ringan

  • Jasa Pemasangan Neon Box

  • Jasa Pemasangan Videotron

  • Jasa Pemasangan Baliho

  • Jasa Pemasangan Gipsun

  • Jasa Pemasangan Keramik

  • Jasa Pemasangan Batako

  • Jasa Pemasangan Gorong-gorong

  • Jasa Pemasangan Paving Block

  • Jasa Pemasangan Pintu Air

  • Jasa Pemasangan Lift Barang

  • Jasa Pemasangan Pagar

  • Jasa Instalasi Listrik

  • Jasa Instalasi Pipa

  • Jasa Penggalian Tanah

  • Jasa Pemadatan Tanah

  • Jasa Pengadaan Lorry

  • Jasa Pengadaan Crane

  • Jasa Pengadaan Drumtruck

  • Jasa Fabrikasi Aluminium
    dan Lainnya.






Menerima Pengecoran Logam (Pengecoran), Bahan Besi Cor, Besi Cor, Baja Tahan Karat, Baja Paduan, Perunggu, Aluminium, Dll.










MELAYANI









Perusahaan Makanan, Perusahaan Kimia, Perusahaan Otomotif, Perusahaan Minyak & Gas, Perusahaan Farmasi, Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit.









Kami juga ada suplly Bahan seperti:









PLAT KAPAL | BAJA STAINLESS | PIPA GALVANIS | JADWAL PIPA SCH 40 | JADWAL PIPA SCH 80 | BESI BAJA H BEAM | BESI BAJA PLAT | BESI BAJA WF | BESI H BEAM | BESI BETON | BESI HOLLOW PIPA KOTAK | BESI KANAL C CNP | BESI KANAL U UNP | BESI PIPA | BESI SIKU | BESI WF | BESI HOLLOW | BESI UNP / CNP | BESI WIREMESH | ATAP BONDEK | ATAP SPANDEK | BAJA RINGAN | PAGAR BRC | BRONJONG | KAWAT DURI | BESI BETON ULIR.






Kami juga menerima Pemesanan di Wilayah Kota Medan, Pekan Baru, Palembang, Jambi, Aceh dan Dihadiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar